Thursday, 08 December 2016

Gejala Usus Buntu

Penyakit usus buntu atau istilah medisnya apendisitis adalah penyakit yang terjadi ketika bagian usus buntu mengalami radang, pecah, hingga terjadi infeksi. Penyakit usus buntu dapat menimbulkan rasa sakit yang cukup serius dan bahkan sampai harus ditangani dengan operasi bedah. Tentunya sangat baik jika Anda telah mengenali gejala awal penyakit usus buntu untuk mengantisipasinya.

Gejala-Usus-Buntu

Berikut ini kami rangkum beberapa gejala awal yang dapat dengan mudah dideteksi dan menjadi indikator timbulnya penyakit usus buntu.

1. Sakit di bagian pusar
Gejala awal usus buntu adalah timbulnya rasa tidak nyaman atau bahkan sakit di bagian pusar. Rasa sakit ini kemudian akan berpindah ke perut terutama bagian bawah dengan perlahan-lahan.

2. Rasa sakit yang semakin parah
pada mulanya rasa sakit terasa biasa saja (dalam arti masih dapat ditolerir), namun kemudian dalam hitungan beberapa saat saja bisa menjadi bertambah parah dan menjadi sangat parah. Rasa sakit yang muncul bahkan dapat sangat menyiksa. umumnya penderita akan kesulitan melakukan hal apapun saat merasakan sakit seperti ini.

3. Demam
Usus buntu umumnya disertai dengan timbulnya demam dengan rasa sakit yang cukup kuat pada bagian perut. saat situasi dan keadaan semakin memburuk, kondisi demam pun semakin parah.

4. Mual dan muntah
Gejala lain dari penyakit usus buntu yaitu rasa mual yang diikuti dengan muntah. Mulanya ini mungkin nampak seperti penyakit lain yang lebih ringan, tetapi bila hal ini terus berlangsung hingga lebih dari 12 jam, tentunya segera lakukan penanganan medis yang tepat, direkomendasikan untuk pergi ke dokter yang ahli dalam menangani masalah ini.

5. Diare
di kebanyakan masalah usus buntu, sakit perut yang parah seringkali diikuti dengan diare. Kotoran yang keluar biasanya mengandung lendir. Nah, bila hal ini yang terjadi. Jangan tunda lagi, segera serahkan pada petugas kesehatan.

6. Kembung dan sering buang gas
perut kembung diikuti sering buang angin tak terlihat sebagai gejala penyakit yang berbahaya. Namun bila kondisi ini dibarengi dengan munculnya rasa sakit pada perut di bagian bawah, ada baiknya segera konsultasikan dengan dokter.

7. Nyeri perut
Untuk memastikan apakah anda menderita usus buntu, coba saja tekan perut bagian bawah anda sebelah kanan, kemudian perlahan lepaskan. Jika Anda merasakan sakit saat tekanan tangan dilepas, maka itu bisa jadi gejala usus buntu yang bermasalah.

Gejala Usus Buntu

Gejala Usus Buntu

Gejala Usus Buntu

Kesehatan:

perut berbunyi dan mencret. perut bunyi dan sering kentut. perut berbunyi. perut sering bunyi. perut bunyi terus dan mencret. perut bunyi. perut bunyi terus. perut sering berbunyi dan mencret. perut sering bunyi dan kentut. bunyi kentut dalam perut. perut berbunyi terus. perut selalu bunyi. perut bunyi dan mencret. perut bunyi saat diare. perut bunyi bunyi. sakit perut kanan bagian bawah panas dingin mual muntah pinggang kanan sakit. perut sakit berbunyi. perut sakit dan bunyi. diare perut bunyi. memek pas ditusuk kok bunyi perut seperti kentut. perut bunyi terus dan mual. penyebab perut sering berbunyi. perut kembung dan bunyi terus. perut berbunyi dan sakit. perut bunyi seperti air. perut melilit dan bunyi terus. perut sering bunyi dan sakit.

Related Posts to "Gejala Usus Buntu"

Response on "Gejala Usus Buntu"