Saturday, 25 February 2017

Mewaspadai Gejala-gejala Penyakit Radang Usus Buntu

 Penyakit radang usus buntu (appendicitis) adalah kondisi atau keadaan dimana usus buntu mengalami peradangan dan isi didalamnya adalah berupa nanah.Usus buntu adalah sebuah kantong yang berbentuk seperti jari yang terdapat di bagian-bagian usus besar di sisi yang kanan bawah perut. Organ yang kecil ini tidak mempunyai fungsi yang dapat diketahui.Radang usus buntu menyebabkan nyeri yang biasanya diawali di sekitar pusar dan kemudian bergeser ke bagian perut kanan bawah. Nyeri seperti ini perlahan-lahan semakin parah dan dapat sangat menyakitkan.Penyakit radang usus buntu dapat menyerang semua orang, tetapi  paling sering penyakit ini dialami oleh orang yang usianya antara 10 hingga 30 tahun.Pengobatan radang usus buntu biasanya dengan cara operasi pengangkatan usus buntu.

Mewaspadai-Gejala-gejala-Penyakit-Radang-Usus-Buntu

Gejala

Tanda-tanda dan gejala-gejala penyakit radang usus buntu antara lain:

Nyeri yang diawali disekitar pusar dan sering bergeser ke perut kanan bawah

Nyeri yang terus menerus menyakitkan dalam waktu beberapa jam

Rasa yang lembut ketika menekan perut bagian kanan bawah

Nyeri di perut kanan bawah yang terjadi ketika bagian-bagian tersebut ditekan dan kemudian dilepaskan (rebound tenderness)

Nyeri yang semakin memburuk saat keadaan batuk, berjalan, dan melakukan gerakan yang lainnya

Mual

Muntah

Kehilangan nafsu atau keinginan untuk makan

Demam yang ringan

Rasa sembelit

Ketidakmampuan atau sulit untuk buang gas

Diare

Perut menjadi bengkak

Bagian-bagian nyeri mungkin sangat bervariasi atau berbeda, tergantung pada usia dan posisi usus buntu setiap orang.

Penyebab

Penyebab terjadinya penyakit radang usus buntu tidak semuanya dapat diketahui. Sering kondisi  seperti ini dikarenakan oleh:

1. Penyumbatan

    Sisa-sisa makanan atau bisajuga potongan tinja yang keras bisa memblokir usus buntu dan itu adalah penyebab mengapa terjadi peradangan.

2. Infeksi

    Gejala penyakit radang usus buntu ini uga dapat disebabkan oleh infeksi, seperti infeksi virus gastrointestinal.

Dalam kedua kasus tersebut, bakteri didalam usus buntu berkembang biak dengan cepat, menyebabkan usus buntu meradang, bengkak, dan penuh dengan nanah. Apabila tidak segera untuk diobati, usus buntu dapat pecah dan juga dapat menyebabkan kematian.

gejala radang usus

gejala radang usus

gejala radang usus

gejala radang usus

Kesehatan:

pusar sakit saat ditekan. perut sebelah kanan terasa mengganjal. perut sebelah kanan keras. pusar sakit bila ditekan. perut perih sebelah kiri. perut sebelah kiri terasa panas gejala apa. perut sebelah kiri perih. perut sebelah kanan sakit saat ditekan. perut sebelah kanan bawah terasa mengganjal. perut kanan bawah keras. perut terasa mengganjal ketika duduk. perut bagian tengah sakit bila ditekan. perut sebelah kanan sakit dan terasa panas. pusar di tekan sakit. pusar ditekan sakit. perut kanan bawah terasa mengganjal. perut sebelah kanan terasa ada yang mengganjal. perut kanan terasa panas. Perut sebelah kanan terasa panas. perut kanan atas terasa bengkak dan dada panas. perut bagian kiri terasa mengganjal. perut bagian kanan bawah terasa mengganjal. mengganjal diperut tengah tidak sakit. perut kanan bawah nyeri. perut bawah kanan seperti ada yang mengganjal. organ tubuh manusia. perut sebelah kiri terasa ada yang mengganjal.

Related Posts to "Mewaspadai Gejala-gejala Penyakit Radang Usus Buntu"

Response on "Mewaspadai Gejala-gejala Penyakit Radang Usus Buntu"