Sunday, 04 December 2016

Mewaspadai Gejala Penyakit Wasir

Gaya hidup kurang dalam bergerak gerak dan pola makan tidak sehat dapat mengakibatkan resiko terserang penyakit  wasir. Terlambat dalam menangani keluhan-keluhan penyakit wasir juga dapat memperkronis keadaan penyakit wasir.

Data-data dari Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM mengumumkan, 30 persen pasien mengalami gangguan pencernaan juga mempunyai penyakit wasir.

Wasir  adalah pembesaran sekumpulan pembuluh darah balik (vena) yang tempatnya di anus, sama di bawah selaput yang membatasi bagian-bagian rektum dan anus. Didalam medis, wasir disebut dengan nama hemoroid.

penyakit seperti ini tidak dapat mengakibatkan kematian tetapi, wasir yang sudah parah dapat menurunkan karakter hidup penderita. Maka sebelum mengalami wasir yang sanagat parah, kita harus  mengetahui beberapa tanda-tanda wasir agar cepat-cepat mendapat penanganan yang bagus.

Dr. Ari Fahrial Syam dari  bagian Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Didalam FKUI/RSCM berkata, tanda-tanda penyakit wasir umumnya tidak dapat dideteksi saat dini karena masih belum dapat mengakibatkan gejala. Tetapi, tidak ada salahnya apabila memperhatikan tanda-tanda berikut ini untuk mendapatkan perawatan lebih bagus dan lebihcepat .

Mewaspadai-Gejala-Penyakit-Wasir

1. Rasa panas pada bagian-bagian anus
Rasa panas ini terjadi biasanya apabila duduk yang terlalu lama dan sehabis buang air besar (BAB). Rasa panas ini ada pada bagian-bagian anus akibat dari penekanan pada vena yang sudah mulai membesar.

2. Munculnya darah
Munculnya darah yang segar di kertas toilet, di dalam toilet dan pada tinja setelah melakukan  BAB. Pembesaran pembuluh darah dapat diakibatkan oleh aktivitas mengejan pada saat BAB. pemicu pembuluh vena yang tipis dan mudah pecah, maka dapat terjadi pendarahanpada  saat BAB.

3. Munculnya tonjolan
Pembesaran pembuluh darah dapat berbentuk tonjolan yang keluar dari dalam anus. Biasanya apabila sudah ada tonjolan artinya wasir sudah masuk ke tahap yang selanjutnya. Apabila tonjolan tersebut masih dapat dimasukan secara mudah ke dalam anus, maka artinya wasir tersebut belum terlalu parah Tetapi sudah harus mendapatkan penanganan yang cepat.

4. Rasa sakit
Rasa sakit terjadi pada bagian-bagian anus biasanya setelah melakukan  BAB. Sakit  juga dapat dikarenakan oleh pembuluh darah yang pecah, lebih-lebih karena adanya proses  penekanan dari dalam feses.

5. Rasa gatal pada bagian-bagian anus
Rasa gatal juga dapat dipicu oleh infeksi dari luka di pembuluh darah yang pecah. Alasan anus adalah tempat bermuaranya feses, maka, mungkin infeksinya tinggi.

 
gejala wasir
gejala wasir
gejala wasir

gejala wasir

Kesehatan:

bab darah meriang gejala penyakit. ambeyen kumat badan lemes. apa gara gara wasir bisa menyebabkan demam?. wasir menyebabkan mengigil. mengapa wasir bikin pusing dan mual?. badan demam setelah bab. demam karena wasir. anus terasa tertusuk saat tidur. Ap pnykit ambien jga mrsakn skit perut. apa ambeien bisa membuat sakit kepala n lemas terus. apa ambien menyebabkan pusing dan mual?. apa sebabnya wasir bikin pusing dan mual?. Apakah ambeyen bisa menyebabkan badan menggigil?. apakah ambeyen bisa membuat badan panas. apa penyebab babberdarah dan badan pegeo. apa penyakit berak darah dan sakit kepala dan mual. yang menyebabkan hemoroid mual. anus terasa berdenyut tapi tdk sakit. ambeien bikin mual ?. ambeien buat badan lemas. ambeien cepat lemas. ambeien dan demam. ambeien keluar darah badan lemas dan ingin pingsan. ambeien panas dan sakit. ambien kaki terasa sakit. anus berdenyut tidak sakit. anus panas dingin.

Related Posts to "Mewaspadai Gejala Penyakit Wasir"

Response on "Mewaspadai Gejala Penyakit Wasir"